Rabu, 01 April 2009

tugas kisi-kisi uts

1.pengertian network
Adalah suatu teknologi yang memungkinkan suatu PC dapat saling berhubungan satu dengan yang lain, dalam protokol yang sama.

2.perbedaan & berikan contoh untuk jenis jaringan LAN, MAN, dan WAN
Pengertian Localhost / LAN
Saluran komunikasi antar komputer sehingga membentuk sebuah jaringan. Apabila kita ingin membuat saluran komunikasi antar komputer yang biasa disebut dengan LAN, maka minimal kita harus menyediakan 2 buah komputer serta peralatan pendukung lainnya.
Pengertian MAN (Metropolitan Area Network)
Metropolitan area network atau disingkat dengan MAN. Suatu jaringan dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi, yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus, perkantoran, pemerintahan, dan sebagainya. Jaringan MAN adalah gabungan dari beberapa LAN.
WAN adalah singkatan dari istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris: Wide Area Network merupakan jaringan komputer yang mencakup area yang besar sebagai contoh yaitu jaringan komputer antar wilayah, kota atau bahkan negara, atau dapat didefinisikan juga sebagai jaringan komputer yang membutuhkan router dan saluran komunikasi publik.

3.Alat2 yang dibutuhkan untuk membangun sebuah jaringan LAN
-Komputer
-Modem:GPRS, ADSL, DIAL UP, ROUTER/AP(Accesspoint),ISP,Ethernet card,USB wipi(optinal).
-Switch/hub.
-kabel utp+rjus.

4.pengertian Topologi, dan berikan minimal 2 topologi yang kamu ketahui
topologi adalah gambar atau desain jaringan.
-star(tren)
-ring.
-bus.

5.fungsi network yang tertera dibawah ini :
a.Printer Sharing adalah berbagi sumber daya
b.File Sharing adalah berbagi data
c.Internet Connection Sharing adalah berbagi conection
d.Communication adalah pertukaran data antar kelompok aplikasi.


6.Jika diketahui IP address PC kamu adalah 192.168.1.15 dan Address Router adalah 192.168.1.1, maka tuliskan langkah yang kamu lakukan untuk memeriksa koneksi antara pc kamu ke router
adalah ping (alamat wab).com-t

7.Media transmisi adalah suatu alat yang dapat menghubungkan alat kita ke alat lain, media transmisi antara lain : kabel, inframerah, wifi (hotspot), dan bluetooth. Sebagai remaja yang mengerti teknologi ini, berikan pendapatmu kelamanan dari media transmisi yang disebutkan diatas.
adalah kabel:jarak jangkau hanya 100m
infrared:harus terarah, kecepatan terbatas
wifi:keamanan mudah dibajak oleh orang lain
bluetooth:tidak bisa jarak jauh

8.Salah satu fitur dari Network adalah security, yang memungkinkan user bisa login dengan ID & Password berbeda, sehingga akses ke sumber daya network juga berbeda. Nah..jelaskan menurut kamu mengenai fungsi Client dan Server pada jaringan
client dapat memungkin kan mensentralisasi aplikasi lain

Tidak ada komentar: